CerBung : Teka Teki Cinta Part 20

“Nyonya!!. Tn Adam bangun dari koma”

Ufa dan Sarah tersentak. dengan langkah terburu-buru mereka masuk ke dalam ruangan rawat Adam. Hati Sarah sudah bergetar, ingin merindukan namun itu bukan haknya. Namun ia juga tidak membohonginya.

“Aku harus menelepon mas” kata ufa sambil mengambil hp dalam tas

Sarah berdiri di depan pintu. tatapannya melihat Adam yang sudah bisa membuka mata. Matanya terlihat sayu dan terdapat lingkaran kecil hitam di bawah mata, namun Sarah masih melihat kehidupan di mata Adam.

Perlahan perhatian Adam melirik sekitarnya, hingga ia berhenti di depan wanita yang sedang berdiri di depan pintu. Tangan Sarah melambai kecil, senyum bahagia tidak bisa ia tahan melihat Adam masih bisa melihatnya,untunglah Sarah memakai cadar jadi Adam tidak perlu melihat senyumnya.

Ujung bibir Adam terangkat. Wanita yang selalu ia jauhi selama ini, adalah wanita pertama yang ia lihat. Matanya kembali terpejam perlahan, saat rasa lelah di tubuhnya membuat ia kembali tertidur.

********

Suara langkah kaki sedang berari terdengar di lorong rumah sakit. Sudah beberapa kali Hisyam menubruk orang,namun hanya kata maaf yang keluar dari bibirnya. Hingga ia kembali berlari lagi

Bibirnya tidak kunjung menghilangkan senyum bahagia, saat sahabatnya sudah terbangun dari koma. Bahkan, ia sampai meninggalkan rapat jutaan dollar hanya untuk melihat sahabatnya yang sudah lama tertidur. Nafasnya terengah-engah saat ia berhenti di depan pintu ruang rawat inap, badannya menunduk,menormalkan jantungnya yang berdetak cepat akibat terus berlari.

Ceklek

Pintu terbuka perlahan, langkahnya memasuki ruangan rawat inap yang langsung tercium aroma segar pada hidungnya. Tatapannya langsung tertuju pada Adam yang sedang menyandar di sisi ranjang.

“Assalamualaikum”salam Adam lemah sambil tersenyum kecil.

Hisyam berdecak melihat kalau sahabatnya ternyata masih sama.”wa’alaikumsalam”jawab Hisyam langsung berlari memeluk sahabatnya erat.

“Antum sudah tertidur terlalu lama. Ada apa di alam mimpi antum!. hingga antum tidak mau kembali hah!” Kesal Hisyam melepaskan pelukannya, matanya sudah berlinang air mata bahagia

Adam tersenyum,kembali melihat Hisyam yang masih menampangkan wajah kesal” ana sudah merepotkan antum . Maafkan ana”sesal Adam tidak enak hati

“Sekali lagi!. Antum minta maaf, tidak segan-segan ana buat antum koma lagi!” Ancam Hisyam makin kesal karena seharusnya ia yang minta maaf.

********

“Sepertinya untuk sekarang antum bisa yakin Adam..” Bisik Hisyam melihat Sarah yang sedang mengobrol dengan ufa

Adam diam tidak menjawab. hanya senyum kecil yang terukir”semoga Allah menghendakinya” balas adam membuat Hisyam mendesah pasrah

Setiap hari Sarah,ufa dan Hisyam menengok Adam di rumah sakit. Sekarang Adam sudah mulai membaik, terkadang Sarah akan memasak masakan kesukaan Adam.

Ingin hati Sarah mengungkapkan lagi perasaanya. Namun, sekarang Sarah tahu. Allah SWT lebih tahu apa yang terbaik untuknya. Kalau Adam jodohnya ia pasti akan datang, bila pun tidak semoga Adam bisa mendapatkan yang terbaik. Dan lagi,sekarang Sarah sedang mencoba mendekatkan diri ke pada Allah, karena rasa cintanya pada Adam membuat Sarah terkadang tergoda oleh rayuan syaitan .

“Rasanya aku ingin menjodohkan mereka”gemas ufa melirik Adam dan Sarah yang selalu diam.

“Mereka sudah dewasa . Mereka bisa menentukan pilihan. Allah pasti akan membantu mereka”

Pipi ufa mengembungkan kesal”Pria itu memang selalu kurang peka dengan perasaan wanita!” Sindir ufa membuat Hisyam yang di sebelahnya menoleh

“Kenapa aku merasa, kamu menyindirku?” Selidik Hisyam curiga

“Pikirkan sendiri!”

Kening Hisyam mengerut,melihat ufa malah marah” wanita memang ribet” keluh Hisyam menghela napas berat,kemudian menyusul ufairah ke luar untuk membujuknya lagi agar tidak marah.

Melihat Hisyam dan ufa keluar, Sarah ikut berdiri ingin keluar. namun suara berat, menghentikan langkahnya

“Ana akan datang ke rumah ukhty” kata Adam tersenyum tipis, namun tidak membuat Sarah berbalik

“Untuk apa?”

“Melamar ukhty”

Degg jantung Sarah terasa terhentak dan tubuhnya menegang. Bahkan perlahan air mata mulai membanjiri wajahnya. Penungguan dan penantian selama bertahun-tahun, seakan terbalaskan dengan perkataan adam.

“Ana tunggu akhi. Semoga Allah menghendakinya” balas Sarah dengan suara parau kemudian segera keluar kamar.

Mata Adam melihat langit-langit ruangan. Dulu beberapa kali ia akan melamar Sarah, namun ketakutannya sangat besar. Apalagi ia hanya anak yatim piatu, bahkan ia hanya seorang bayi yang di temukan pak kyai Badrudin di depan pesantren. Dan juga,ia masih belum yakin dengan hatinya, dan sekarang Allah meyakinkan hatinya kalau Sarah memang pasangan yang terbaik untuknya.

Sekarang Adam merasa kalau ceritanya seperti kisah nabi Yusuf as. saat Zulaikha mengejar Yusuf, Yusuf menjauhinya. Tapi saat Zulaikha sedang mengejar cintanya Allah, maka Yusuf menghampirinya.

#1 Minggu kemudian

1 Minggu berlalu, Adam sudah kembali ke rumah Hisyam. Bahkan kabar mengejutkan pun datang dari ufairah, yang berkata kalau sekarang dia sedang hamil. Semua keluarga tentu bahagia mendengar kabar ufa terutama paman dan bibi.

Namun..Hisyam tentu paling banyak mengeluh pada Adam, karena sikap ufa yang berubah-ubah. Terkadang marah,jengkel, jutek. Namun.. Hisyam masih memakluminya karena itu mungkin hormon wanita hamil.

Dua hari setelahnya Adam melamar Sarah dengan pak kyai yang langsung kembali dari Mesir. Namun semua orang di buat tercengang karena jawaban Sarah, mereka pikir Sarah akan menerimanya namun..

“Maafkan kami pak kyai, Sarah sudah memberikan jawaban. Kalau ia akan sholat istikharah dulu untuk meyakinkan keputusannya” itulah yang di katakan paman dan Adam hanya tersenyum memakluminya.

“Kalau begitu saya pun akan berdoa, semoga Allah meyakinkan hatinya” balas Adam sopan.

#6 tahun kemudian

“Abyan!!,jangan ganggu adikmu” tegur ufa sedang memasak karena melihat Abyan sedang menjahili adiknya yang sedang bermain boneka.

“Baik ummi” balas Abyan walau kembali membuat adiknya menangis. Membuat ufa mendesah kesal, kemudian mendekati mereka

“Ummiii huaaaaaa”tangis anak wanita itu melempar bonekanya ke depan dengan marah

Abyan yang sudah melihat umminya mendekat, dengan cepat berlari kabur, namun dengan cepat juga di tahan Hisyam yang baru pulang kantor.

“Menjahili adikmu lagi yahhh” jengkel Hisyam menjewer telinga Abyan, membuat anak itu meringis

“Abiii. Dianya aja yang cengeng” balas Abyan yang langsung di lepaskan oleh Hisyam.

“Lain kali jangan jahilin Shakila” peringatan Hisyam yang langsung di mengerti paham oleh Abyan

“Bukan hanya mengangguk-ngangguk aja. Tapi..kamu harus menjalankannya”

“Siap bos” seru Abyan seperti sedang melapor

Dengan gemas Hisyam mengacak rambut Abyan,kemudian melirik ufa yang sedang menenangkan shakila” ummi. Tadi Abi dapet telepon, katanya Adam akan datang berkunjung dengan putranya” kata Hisyam membuat ufa langsung menoleh

“Benarkah?” Seru ufa semangat”kalau begitu umi akan menyiapkan makanan yang enak” ujar ufa langsung berlari ke dapur

Dua jam sudah berlalu, keluarga Hisyam sudah duduk di ruang tamu. Mereka sedang menunggu keluarga Adam untuk datang

Tok tok tok

Pintu terbuka memperlihatkan Adam dan Sarah serta anak kecil yang berada di tengah mereka

“Assalamualaikum”salam Adam membuat senyum bahagia sudah tersungging di bibir ufa

” sejak pernikahan kalian. Kalian benar-benar menghilang seperti di telan bumi” protes Hisyam kesal

“Kami pergi ke Mesir. Maaf tidak pernah mengabari kalian”

“Jadi ini putra kalian?”tanya ufa melihat anak kecil yang terlihat tampan

“Siapa namamu?” Tanya ufa gemas

“Malih”jawabnya singkat membuat ufa tersenyum

“Dia sama sepertimu Sarah, irit bicara”gurau ufa membuat semua orang tertawa

*********
Itulah teka-teki cinta. Saat kita mau berusaha menyelesaikannya . Pasti kita akan mendapatkan jawaban. Seperti Hisyam dan ufairan serta Adam dan Sarah mereka punya teki-teki cinta yang berbeda. Namun jawabannya tetap sama yaitu” cara menemukan jawabannya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *